Manfaat Minyak Rami Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Rami Untuk Kesehatan
======================================






Minyak biji rami diambil dari ektrak biji rami yang bisa buat obat seperti Obat Titan Gel, yaitu tanaman berbunga berwarna biru yang banyak tumbuh di daratan Kanada Barat. Minyak biji rami banyak dipergunakan sebagai salah satu bahan obat herbal yang terbukti ampuh mengatasi banyak manfaat.




Menurut penelitian, banyak zat dan kandungan yang baik untuk tubuh terdapat pada minyak biji rami. Diantaranya adalah Omega-3, omega-6, omega-9, vitamin B, kalium magnesium, protein, seng dan serat. Kandungan omega-3 merupakan yang terbanyak dalam minyak nabati satu ini. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah khasiat dan manfaat minyak biji rami untuk kesehatan tubuh.
1. Meringankan PMS

PMS atau premenstrual syndrome merupakan sebutan untuk gangguan-gangguan yang terjadi saat masa-masa menstruasi wanita. Jika terjadi gejala PMS, maka cobalah menggunakan minyak biji rami sebagai obat karena telah terbukti ampuh dalam mengatasi gejala-gejala gangguan PMS seperti gatal-gatal dan lainnya.
2. Membantu Mengatasi Eksim

Eksim merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada kulit tubuh dan jika dibiarkan begitu saja bisa saja menjadi masalah yang serius. Untuk mengatasinya, cukup menggunakan minyak biji tanaman rami yang terbukti ampuh dalam mengatasi eksim. Cukup oleskan pada kulit yang bermasalah dan maksimalkan menggunakan makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin C, E dan sifat anti-inflamasi yang baik untuk kulit seperti sayur-sayuran.
3. Mengatasi Ketombe

Manfaat minyak biji rami selanjutnya adalah mengatasi ketombe. Ketombe merupakan gangguan yang terjadi pada kulit kepala. Selain mengganggu penampilan, kesehatan kulit kepala juga menjadi terganggu. Menggunakan minyak biji tanaman rami sebagai bahan urut pada kulit kepala menjadi salah satu sarana ampuh dalam mengatasi ketombe.
4. Mengatasi Asma

Asma menjadi salah satu penyakit yang umum diderita oleh banyak orang. Asam terjadi karena gangguan pada system pernapasan. Minyak biji rami dapat membantu mengatasi masalah asma karena memiliki kandungan yang baik dalam mengatasi asma. Selain itu, aromanya juga bisa dijadikan aromaterapi untuk mengatasi asma.
5. Sebagai Anti-Kanker

Manfaat minyak biji rami selanjutnya adalah ampuh mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Sel kanker yang ada didalam tubuh berasal dari luar, bisa jadi dibawah dari udara, sentuhan langsung atau radiasi. Salah satu cara ampuh dalam mengatasi kanker adalah mengkonsumsi minyak biji rami. Minyak ini memiliki kandungan yang baik dalam mengatasi perkembangan sel-sel kanker.
6. Meningkatkan Fungsi dan Kerja Hati

Hati merupakan organ yang berfungsi sangat penting dalam tubuh. Fungsi utama dari hati adalah mengatasi setiap racun yang masuk dalam tubuh, untuk itu hati sangatlah penting. Manfaat minyak biji rami selanjutnya adalah ampuh meningkatkan kerja hati dalam mengatasi setiap racun yang masuk ke dalam tubuh. Cukup dengan rutin mengkonsumsi minyak biji rami setiap hari dapat meningkatkan kerja hati menjadi lebih baik.
7. Ampuh Tingkatkan Penglihatan

Mata adalah salah satu organ tubuh yang amat sangat penting. Salah satu alat indra kita ini patut dijaga dan dipelihara. Manfaat minyak biji rami dapat membantu penglihatan serta kesehatan mata menjadi lebih baik. Anda dapat membuktikan sendiri manfaatnya dengan mengkonsumsinya, ingat bukan untuk dijadikan obat tetes mata.
8. Menjaga Kesehatan Kuku

Kuku sehat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jangan sampai Anda terkena penyakit yang terkait dengan kuku karena selain merusak penampilan, pasti akan menyebabkan sakit dan akan menjadi parah jika dibiarkan. Mengkonsumsi minyak biji rami setiap hari dapat membantu kuku lebih sehat dan tampak mengkilat.
9. Meningkatkan Penyerapan Kalsium

Kalsium adalah salat satu zat yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Dalam minyak biji rami, kalsium dapat ditemukan cukup banyak dan itu sangat baik untuk tulang. Jadi, jika mengkonsumsi minyak sehat ini setiap hari maka akan memberikan kesehatan pada tulang.
10. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat minyak biji rami selanjutnya adalah dapat dijadikan sebagai bahan masakan sehat untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan yang ada didalamnya membantu dalam membakar lemak sehingga ampuh menurunkan berat badan.

Komentar